About Me

Foto Saya
heidyana pratiwi
bekasi, jawa barat, Indonesia
ordinary people
Lihat profil lengkapku

Jumat, 15 April 2011

Bekasi Seoul


Pada hari sabtu lalu tepatnya tanggal 09 April 2011 aq, wty, riri & nita mencoba makanan korea di bekasi nama restoranya bekasi seoul, kami memesan daging yang rasanya hampir sama dengan semur menurut aq, karna kami berempat mempunyai perut yang kecil maka kami langsung saja memesan makanan untuk porsi berempat, tidak untuk masing2 mengingat kami takut tidak bisa menghabiskannya.

Selesai memesan, pelayanannya menyebutkan ulang kembali pesanan kami, yahh seperti yang telah saya sebutkan tadi kami hanya memesan 1 satu daging asap untuk 4 orang  yahh sejenis itulah kira-kira dan 4 botol coca-cola, teman saya yang bernama riri bertanya kepada pelayan apakah ada kimchi (klo saya tidak salah mengetiknya) pelayan itu menjawab kimchi diberikan secara gratis disini, lalu aq bertanya makanan jenis apa itu ri? Riri menjawab itu makanan sejenis sayuran pokonya makanan sehatlah dy,..lalu aq mengangguk2 memberi syarat bahwa aq mengerti walaupun aq belum bisa membayangkan seperti apa bentuknya makanan yang bernama kimchi itu yang sebentar lagi akan kutemui, tapi berbeda dengan wty dia sepertinya lebih tau bentuk dari kimchi, temanqu yang bernama wty berkata ohh kimchi itu yahh kliatannya pedes banged gtu yahh, mendenger kata pedes nafsu makan aq bertambah, aq memang suka pedes, dan muka wty pun sumringah, wty lebih suka pedas dibanding aku.

Lalu pelayanan wanita itu datang lagi membawakan kami  4gelas teh yang dikenal sebagai tehnya orang korea, namanya teh kikan, bersamaan dengan 4 buah handuk sapu tangan yang rasanya sangad dingin dilipat dengan rapi, kami berempat bingung apa fungsinya anduk saputangan itu apa mungkin untuk dimasukan ke dalam tehnya, lalu nita iseng2 membuka lipat handuk sapu tangan itu dan tidak menemukan apapun didalamnya, aq fikir didalanya ada es batu, soalnya handuk sapu tangan itu terasa dingin sekali karna kami berempat terlihat bingung harus diapakan handuk sapu tangan itu, dan aq bertanya pada riri karna dia yang paling tau banyak tentang korea tapi ternya riri juga ga tau, dan akhirnya riri bertanya kepada pelayan ini untuk apa y? pelayan menjawab itu untuk lap tangan, dan kami berempat hanya senyum setelah itu, menurut aq sapu tangan handuk itu lebih cocok untuk mengompres orang yang sedang sakit, kini  teman aq yang bernama nita sibuk bertanya kepada pelayannya, tentang nama2 makanan yang pelayannya bawa, nita sibuk menunjuk ini itu nama koreanya apa sambil mengetiknya di ponsel, nita juga senang menuliskan pengalamannya di blog tapi entah kenapa sampai sekarang aq belum menemukan tulisannnya tentang pengalaman kita bersama ke bekasi seoul, mungkin dia sedang sibuk saat ini, terakhir nita sms aq membicarakan tentang les tarian korea tapi hanya 1 hari,..wahh sulit menemukannya nit klo seperti itu.

Akhirnya datanglah si kimchi makanan yang aq da tema2qu tunggu, aq melihat pelayannya datang bersama makanan lain yang bukan kimchi saja, kami memesan 1 makanan kenapa yang datang banyak sekali, ternyata begitulah makanan korea, yang di pesen 1 yang lain ikutan keluar, beda dengan makanan padang yang datang banyak tapi yang kita bayar hanyalah yang sesuai dengan yang kita pilih/kita makan, tapi klo makanan korea semuanya itu memang sudah satu kesatuan, jadinya dimakan atau tidak semuanya sudah pasti harus dibayar. Pelayannya memotong kimchi kami dengan pisau khusus seperti gunting, kimchi berwarna merah, emm,..klihatanya lezat,..lalu pelayanya menata semua makanan yang dia bawa diatas meja kami, tempatnya memang sangat cozy, kami makan sambil lesehan gtu, hampir mirip dengan tempat makanan khas sunda tapi disekeliling kami terdapat benda2 yang berbau korea dan tidak terdengar music sunda.

Pada saat makanan datang kami tidak buru2 menyerang makanannya kami justru asik berfoto-foto dengan tempatnya dan memfoto makanannya juga, lalu temanqu yang bernama wty berkata udah yukk ahh dimakan walaupun makanan utamanya yang kami pesen belum datang, sepertinya wty yang paling lapar karna dari pagi belum sarapan padahal waktu itu jam telah menunjukkan pukul 13:00 wib, sama dengan aq juga pergi dari rumah tanpa sarapan itu tandanya belum ada sedikitpun makanan yang masuk kedalam perutqu sampai pukul 13:00 tapi kekuatan seseorang memang berbeda mungkin karna tubuhqu yang lebih kecil dibanding wty sehingga aq bisa menahan rasa lapar lebih lama, wty mengawali makan dengan mengambil kimchi, tapi pada saat makanan itu dimasukan kedalam mulutnya, aq bisa merasakan klo wty tidak sesuai dengan kimchi mukanya terlihat tidak menikmati dan tidak bisa menerima kimchi, beda dengan riri yang mengaku sebelumnya telah mencoba kimchi jadi tidak aneh lagi. Nita dan aku juga mulai merasakan kimchi, emm,..aq juga sepertinya tidak suka, dan kesimpulannya kami berempat tidak begitu suka dengan kimchi. Wty mengambil makanan lain warnanya kuning bentuknya bulat, ternyata itu telur yang diambil hanya bagian kuningnya saja lalu di goreng, lalu kami mulai mecicipi makanan yang lainnya lagi, sup korea sepertinya wty paling suka yang ini, katanya sup itu mengingatnya waktu berada di rumah sakit, supnya bening lalu ada telur bagian putihnya yang telah matang seperti campuran telur klo di rebus bersama dengan indomie, lalu ada sejenis daun bawang, aq kan paling sebel daun bawang, dan daun yang entahlah aq tidak tau namanya, ada ikan teri asin yang dimasak seperti teri balado tapi rasanya sedikit manis, ada juga sayuran yang dikemas seperti sushi, ada kacang rebus, dan ada banyak sayur2an ada daun slada, kemangi, daun yang bentuknya hampir mirip dengan daun sirih, dan banyak lagi aq gag tau namanya apa.

Selain banyak sayur2an ada banyak jenis sambal juga yang diberikan untuk kami, dan menurut wty semua rasa sambal itu rata2 rasaya sama smua kecut2 gtu, aq lupa nama2 korea sambalnya, pokona ada yang seperti saus biasa tp rasanya tidak biasa karna asem2 sepet gtu, trz ada juga sambal yang seperti saus kacang tapi ternyata itu tauco yang sudah difermentasikan, rata2 makananya difermentasikan semua pantas aja agak asem2 gtu smuanya.

Menu utama kami datang dimasak didepan kami, daging dengan irisan bawang Bombay jamur dan bumbu2, seperti beef teriyaki, dan aq paling suka itu, itu yang habis paling duluan walaupun datang paling terakhir, paling hebat nita karna rasa penasaranya dia mencicipi semua walaupun dia tau dia tidak suka, nita sampai gemetaran memaksakan dirinya untuk memakan sesuatu yang mungkin dia tidak suka sama sekali, aq ketawa geli melihat ekspresi nita,..nita2 udh g usah d paksain kataqu sambil mengelenggelengkan kepala, riri dengan setia memotret setiap ekspresi nita karna nita meminta setiap ekspresinya di abadikan.

Wty diam saja kataqu sambil menyenggol lengannya, wty berkata “gw tuh laper bgt dy pgn bgt mkn tp makananya ga buat gw kenyang sm sekali, trz gw jg ga suka sm tehnya, gw minta coca-cola lw y” klo aq c wlpun itu teh rasanya agak beda tp aq msh biasa2 aja, trz riri bilang ini teh seperting lebih mirip teh herbal dan wty membernarkan iyah ini c! teh kesehatan enek deyy ahh, riri malah bilang ich bgs ini klo teh kesehatan.

Setelah kami selesai makan walaupun semuanya tidak kami habiskan kami memutar beberapa lagu korea dari laptopnya riri, setelah merasa cukup lama berada disana kami akhirnya memutuskan untuk pulang wty mendekati meja kasir dan membawa billnya kepada kami, wty berkata satu orang kena 60ribu, kami mengeluarkan uang dari dompet masing. Wty kembali ke meja kasir lalu membayarnya sesuai dengan nominal yang terdapat pada bill dan kembali lagi kepada kami sambil membawa 4 permen happydent white, lalu kami mengambil tas kami masing2 dan keluar dari restoran itu pelayannya membukakan pintu dan mengucapkan terima kasih kepada kami.

Kami tertawa sesudah jauh dari restoran itu, pengalaman yang tidak akan terlupakan, HHhhhEeeee,.. namanya juga anak muda jadi sah2 aja klo banyak coba, sewaktu didalam sebenarnya kami ingin banyak berkomentar tapi kami saling menjaga perasaan lagian itu karna kami yang tidak terbiasa saja, yakin kalau sering pasti lama2 terbiasa dan jadi suka deyy, lagian makanannya beneran sehat kow.

http://www.facebook.com/heidyana.prabutiwi?sk=photos#!/photo.php?fbid=202535776434994&set=t.1420196880&type=1&theater

7 komentar:

yuanita handoko mengatakan...

hahaha... aib gw dibongkar abis nih kayanya..haha.. tapi beneran seru abis dah pas disana. bener2 pengalaman tak terlupakan. n ternyata judul yg udah gw siapain udah keduluan ajah ma heidy,hahaha...

blackdevil mengatakan...

wha,,
kyk na seru thu !!!
ngumpul" ma tmn sambil makan..
:)

heidyana pratiwi mengatakan...

@ nita: Qiiqqiii,..~ itu aib yahh nit??

@ black devil: iyah seru sangad

suciyellow mengatakan...

heidy... ada award buat kamu
diambil yaach :D

http://suciyellow.blogspot.com/2011/04/best-friend-award.html

blackdevil mengatakan...

bhe..
kpn" pgn cb jg lha makan d rumah makan KOREA...
:D

Muhammad Risman mengatakan...

makasih kawan... semoga kita terus sampai seterusnya bisa ngeblog... walaupun tanpa pertemuan nyata ... di dunia blogging saling memberi pengetahuan... amiin makasih kunjugannya ...mari berteman hidupkan blogging... dan mohon arahannya... budayakan menulis n membaca... eh follww balik yagh kawan..sa sudah follow itu hehehe

suciyellow mengatakan...

tinggal heidy buat postingan seperti biasa kalo heidy dapet award dri aqu
trs di pajang deh gambar awardnya

:D

Posting Komentar