About Me

Foto Saya
heidyana pratiwi
bekasi, jawa barat, Indonesia
ordinary people
Lihat profil lengkapku

Selasa, 18 Januari 2011

aQ sEnaNg bEkerJa sEbaGai KYC


mUngKin udaH banyaK oRanG yanG taU aPa itU KYC, taPi seKaraNg saYa aKan memBeri taHu kaLiaN LaGi,.. KYC itU kePanJanGan daRi Kn0w yOuR cUstomEr, pEkeRjaan KYC itU ideNtiK seKaLi deNgaN AML n' CTF (Anti Money Laundering n' Counter Terrorist Financing) kLo daLam Bahasa IndoNeSia diKenaL sebaGai APU n' PPT (Anti Pencucian Uang n' Pencegahan Pendanaan Teroris). PetuGas KYC sEperti saYa ini diwajiBkan untUk meLapoRkan setiaP tRansaKsi yaNg mEnCuriGaKan sePerti APU n' PPT kE PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan).


bEntuK peNcucian UanG antara Lain:-
-koRupSi;
-PenYuaPan;
-penYelundupaN bAranG;
-penyeLunduPan PekerJa;
-penyELunduPan imigRan;
-di bidaNg perbanKan;
-di bidanG paSaR modaL;
-di BidaNg aSuraNsi;
-naRkotiKa;
-zat-zat PsikotropiKa;
-pErdaganGan oRanG;
-perDagaNgaN geLaP seNjaTa aPi;
-dLL :)

aDa tiga TahaPan daLam penCuciaN uanG, yaitU:

>taHaP peNempaTan;
>taHaP pELapisan;
>taHaP pEnYatuAn

sumbeR-sumbeR dana TeRoriSme yanG umuM

*sPonSoR daRi NegaRa;
*donoR peroRangAn;
*badaN amaL;
*PeruSahaaN KomersiaL yanG saH
*tinDaK kEjahatan.

Kamis, 06 Januari 2011

sEndiRi

sEndiRi

daRi seJaK keCiL saYa terBiaSa sEndiRi, maiN seNdiRi, kaRna saYa adaLah aNak TunggaL,..kaLaU ada sEsEoranG yanG beRtanya kEpaDa saYa, “aPaKaH sayA sUka sEndiRi?” saYa bingunG unTuK meNjaWabNya, kaRna saYa suDah Lama mEnjaLani seGaLa sEsuaTu sEndiRi, samPai saYa jaDi aSik SendiRi, beRsama deNgaN seSeoRanG kadanG membUat saYa tiDaK nYamaN, taPi seNdiri itU memanG betUL sanGad meMbetEkan, taPi saYa seLaLu puNya caRa unTuk menghiLangkan seMua raSa bETe yG saya RasaKan, denGan caRa mEndengaRkan mUsik, meNontoN tV, maiN kompUter n’ menuLis,..poKoNa ada banYak Lagi caRa yanG saya LakuKan untUk menghiLangkan beTe saya,..

saYa berfiKir aPakah seTiaP aNak tunGgaL seLaLu mengaLami keSendiRian, apaKah mereKa meraSakaN sama sEperTi aPa yG saYa raSa??

APakaH rata2 anaK tuNggaL meniKmati keSendiRianNya??

Rabu, 05 Januari 2011

jangan boong

jangan pernah boong klo gag mau d boongin, karna pada saat kamu di boongin rasanya sakit banget kan, kesel, marah, benci, dendam, gag enak hati, bete banged deyy pokona, nah begitu juga kalau kamu mau ngeboongin orang kamu pikir2 dulu deyy, khususnya yang pernah di boongin, klo di boongin itu gag enak banged kan,..

lebih parah kalau orang yang kita boongin marah besar, sampai gag mau kenal kita lagi, sampai dendam sama kita, wahh itu urusunnya bisa lebih panjang lagi, kalau ada orang yang boongin kita, langkah pertama yang kita lakukan adalah istiqfar sebanyak2nya semampu kita, untuk menenangkan hati kita yang emosi, dan coba deyy inget2 pasti kita pernah boong jg walau sekecil apapun keboongan itu, so muupin aza deyy orang yg udah boong sm kita, tohh nantinya dia pasti akan menyesal telah membohongi kita.

lebih baik yahh kalau bisa selalu memulai sesuatu dengan kejujuran, dan selalu jujur dalam segala hal, walaupun jujur itu kadang menyakitkan, tapi kita harus tetap menghargai orang yang jujur itu.

Selasa, 04 Januari 2011

PUNYA BLOG

PUNYA BLOG

Eem pada awalnya gag kepikiran banged punya blog, tapi karna tugas sofskill dari kampus mengharuskan punya blog, maka sayapun membuat blog,..awalnya blog ini saya buat hanya untuk mengirim tugas2 kuliah, tapi sekarang saat saya sudah lulus dari kuliah, blog ini tetap saya manfaatkan, karna apa? Karna ternyata setiap manusia butuh bercerita, dan saat cerita itu tidak bisa disampaikan melalui kata2 atau tidak ada teman yang dapat diajak bercerita, maka menulis di blog menjadi salah satu pilihan saya untuk mengungkapkan apa yang saya rasakan, apa yang saya fikirkan, kini saya mengerti mengapa pelajaran softskill sangat penting sekali karna terkadang menulis itu rasanya sangat sulit sekali, tetapi tanpa disadari kita membutuhkan tulisan untuk pembelajaran tentang sesuatu hal, so coba deyy mulai tulis sesuatu mulai dari sekarang, sekedar berbagi pengalaman atau cerita2 yang dapat dibagikan kepada orang lain, mungkin saja walau dengan pengetahuan yang sedikit apapun dapat menjadi bahan masukan untuk orang lain.

Saya sangat berterima kasih kepada dosen Softskill yang membuka mata saya, ternyata menulis memang seru, terima kasih telah mengajarkan saya tentang sesuatu hal yang sangat berharga yaitu menulis, karna dengan menulis kejadian yang saya alami saya selalu bisa mengingat hal2 yang sangat berpengaruh dalam hidup saya, dan jiga sedikit berbagi pengalaman untuk orang lain.