About Me

Foto Saya
heidyana pratiwi
bekasi, jawa barat, Indonesia
ordinary people
Lihat profil lengkapku

Selasa, 23 Maret 2010

Trik disenangi banyak orang, gimana ya?

Trik disenangi banyak orang, gimana ya?

Didunia kita biasa menemukan dua pilihan, salah satunya pilihan tentang karakter orang yang menyenangkan dan karakter orang yang menyebalkan. Dua karakter itu jelas berbeda, lalu mau jadi karakter seperti apakah kita?

Saya pilih karakter menyenangkan, dan saya yakin kalian juga memilih karakter yang sama,.. sebenarnya karakter yang menyenangkan itu seperti apa sihh?

1. Ramah

Siapa coba yang gak suka jika bertemu dengan seseorang yang ramah? Pasti gak ada kan,.. karakter ini sangat bersahaja dengan siapa saja, membuat orang yang berada di sekelilingnya merasa akrab, karakter ini mudah mencairkan suasana menjadi hangat.

2. Sopan

Sopan itu gak harus sama orang yang lebih tua tapi sama semua usia, sopan itu biasanya terlihat dari cara bicara dan tingkah laku, orang yang berbicara sopan tidak akan menyinggung lawan bicaranya, dan perbuatannya tidak merugikan orang yang ada disekitarnya, biasanya seseorang yang sopan selalu meminta izin terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu.

3. Periang

Percaya gak percaya seseorang yang periang itu membawa aura yang positif di sekitarnya, orang ini sifatnya selalu menghibur orang-orang yang berada disekelilingnya.

4. Tepat waktu

Selalu hadir tepat waktu di setiap acara, karna menunggu itu adalah kegiatan yang paling membosankan bagi seseorang, makanya hadir tepat waktu itu sangatlah penting untuk membuat orang lain tidak kesal kepada kita.

5. Loyal

Tidak banyak perhitungan, dan bersedia membantu orang lain yang dalam kesusahan, menawarkan bantuan kepada orang lain secara ikhlas, dan bertanggung jawab terhadap tugasnya.

6. Pendengar Setia

Menjadi pendengar setia setiap ada teman ataupun saydara yang sedang membutuhkan tempat curhat, pendengar setia yang baik bisa memberikan solusi yang tepat juga untuk setiap masalah, dan yang paling penting jangan membocorkannya kepada orang lain tanpa seizin yang bercerita.

7. Pengertian

Tidak egois alias mau menang sendiri, tetapi harus memikirkan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi dan golongan, mau memahami keadaan yang ada disekitarnya.

8. Sabar

Jika api dilawan dengan api maka masalah tidak akan pernah selesai, kita harus bisa menempatkan diri kita dalam berbagai situasi jika teman kita sedang emosi maka sudah sepantasnya kita sebagai teman yang baik mengalah dan menenangkan hati teman kita tersebut, tetapi jika suasana hati kita juga sedang tidak baik, lebih baik kita menghindar saja, agar tidak menjadi salah paham yang semakin merusak suasana.

9. Pemaaf

Allah SWT adalah Maha pemaaf maka apa salahnya jika ada teman kita yang berbuat kesalahan dan menyadari kesalahnnya dan sudah meminta maaf, sebaiknya kita maafkan saja, kita beri kesempatan tetapi jika perbuatanya sudah keterlaluan dan orang tersebut tidak menyadari kesalahannya, lebih baik dihindari saja.

10. Suka Memuji

Kadang kita suka lupa kalau orang lain juga butuh pujian, bukan hanya kita saja yang senang di puji tapi orang lain juga, apa salahnya jika kita memuji orang lain, membuat orang lain senang juga bisa menimbulkan pahala, pujilah sesuai dengan kenyataan yang ada, jangan memuji yang berlebihan karna itu justru akan membuat terkadang sebagian orang menjadi risih. Misalnya teman kita baru saja mendapatkan nilai yang bagus, kita bisa memujinya, “kamu pintar sekali, ternyata usaha kamu untuk belajar selama ini tidak sia-sia”. memuji orang lain bisa membuat orang tersebut merasa lebih dihargai oleh kita.

Yang paling utama adalah hargai orang lain sebagaimana kita menghargai diri kita sendiri, karna jika kita tidak menghargai orang lain bagaimana bisa orang lain menghargai kita.

0 komentar:

Posting Komentar