About Me

Foto Saya
heidyana pratiwi
bekasi, jawa barat, Indonesia
ordinary people
Lihat profil lengkapku

Sabtu, 28 November 2009

Semua ada Hikmahnya?

Semua ada Hikmahnya?

Kenapa gak percaya y??

Coba aja baca :)

Kadang bingung kenapa yahh? Aku atau kamu bisa juga kita mengalami suatu masalah.. padahal kita telah berprilaku sebaik mungkin, sewajar mungkin, seteliti mungkin tapi masih saja masalah tidak dapat dihindari, terkadang kita suka mengutuk sesuatu yang mengakibatkan kita terkena musibah tersebut.. huft kesal sekali rasanya jika kita mendapatkan masalah disaat-saat yang mendesak.. disaat kita hanya punya sedikit waktu untuk menyelesaikan semua masalah yang ada… lau kalau keadaannya sudah seperti apa yang bisa kita perbuat..?!

Sebenarnya ada banyak sekali jalan pemecahanya, tetapi itu kembali lagi ke sifat setiap individu yang berbeda-beda.. klo saya,..

· Saya akan berusaha menyelesaikan masalah itu sebisa saya, tapi tidak selamanya juga saya seperti itu terkadang saya merasa bosan dan meninggalkan masalah itu begitu saja, ini sifat yang buruk,.. dan saya sangat menyadarinya, persoalan tersebut tidak terselesaikan tetapi jadi bertambah rumit..

· Saya pernah mencoba untuk lari dari masalah dan melimpahkan masalah itu kepada orang lain,.. apa yang terjadi ?!

Masalah itu tidak terselesaikan karena dalam setiap masalah yang timbul dan berhubungan dengan diri kita maka yang dapat menyelesaikan masalah itu sendiri adalah diri kita,.. percaya dehh klo kita mampu dan bisa mengatasi semua masalah yang kita hadapi asalakan kita benar-benar telah mencoba,.. jika melimpahkan masalah kepada orang lain kita justru mendapatkan masalah yang lebih besar,.. duhh pokona jadi berkali-kali lebih rumit dari apa yang kita bayangkan, gak ada yang mau kan klo kejadiannya jadi kaaya gitu,..??

· Yang satu ini paling bodohhhhh bangedddd,..!!!!!!

Rela meleyapkan nyawa sendiri,.. mungkin ini akibat strezz yang teramat sangat berlebihan, alias lebay getoo dehhh, hhhiiii,.. hhhiiii,.. hhhiiii,..

Parah banged yahh?!

Atau jangan-jangan kamu kaya gitu lagi,..? ich please dehh sayangin dund diri kamu sendiri siapa yang bakal nyayangin kamu klo kamu sendiri aja gak ngurus diri kamu,.. mau klo jadi jomblo melulu nantinya?! Sorry niyh klo aku c! enggak banged yeee,…

Setiap masalah yang datang ternyata gak semuanya tuch membawa bencana, tetapi ada juga yang membawa bahagia kok diakhirannya,.. nahh ini dia yang jadi pokok pembahasan kita J yaitu dibalik masalah ada yang namanya hikmah,.. cuittt cuittt cuittt prikitiuwww,..

Hikmah itu sesuatu yang indah, kadang kita gak bisa mengungkapkanya, seru dehh pokona kaya dapet lotre kali yeee,..(@ belum pernah ngalamin dapat lotre, karna gak pernah masang juga c!!, hheee,.. cuz lotre kan dosa, :P). Hikmah itu muncul di-ending suatu masalah, cie,.. cie,.. cie,.. kaya sinetron ajah yahh,.. dan kita baru menyadari bahwa masalah itu bukan 100% yang diisi oleh hal-hal yang menyebalkan melulu,..munculnya suatu hikmah menurut saya sama dengan munculnya suatu penyesalan,.. penyesalan juga sering muncul di akhir kan?

Ini bukan cerita dari orang lain, ini termasuk pengalaman pribadi saya,.. pengalaman yang membuat saya jadi lebih mengerti tentang sesuatu, membuat saya tidak jatuh untuk ke-2 kalinya dalam lubang yang sama,.. membuat saya belajar, dan mempunyai pengalaman, bukankah pengalaman itu sesuatu yang sangat berharga dan mahal harganya,.. saya yakin kow kalau kalian juga pastinya pernah menghadapi sesuatu yang menyengkan di akhir suatu masalah, coba di inget-inget,..udah inget belum,..?! kadang kita suka menganggapnya sebagai suatu keajaiban atau ketidak sengajaan yang menyenangkan, kebetulan yang indah, atau apalah namanya,.. pernah menyadari kita bicara, mendengar teman bercerita atau melihat suatu adegan film atau sinetron?! Pasti pernah,.. berarti gak asing mendengar kata-kata “untungnya”. Computer saya pernah terkena virus karena saya sembarangan memasukan flasdisk, akibatnya computer saya tidak dapat berfungsi lagi, program-programnya pun sebagian ada yang tidak jalan dan beberapa file hilang, saya sangat kesal sekali L waktu itu saya juga sangat perlu dengan computer karena ada tugas yang harus segera diselesaikan, untungnya teman saya ada yang bisa menginstal computer dia membantu saya menginstal computer sekaligus mengajari saya bagaimana cara menginstal, sebelumnya setiap terkena virus saya membayar jasa untuk menginstal ulang computer tapi sekarang karena sudah diajari caranya menginstal ulang saya tidak perlu membawa computer saya pergi ke tempat service dan membayar jasa untuk menginstal ulang computer, saya sudah dapat menginstal computer saya sendiri, saya menyadari bahwa hikmah dari kejadian yang saya alami itu adalah kini saya dapat menginstal computer itu sendiri, mungkin jika kejadian itu tidak terjadi sampai sekarang saya tidakl dapat menginstal computer sendiri.

Mulai sekarang saya selau mengambil hikmah yang ada, dan mengajak kepada semuanya yang udah mau mampir dan sempat membaca tulisan saya d blog ini untuk selalu semangat dan berusaha dalam menyelesaikan suatu masalah,.. dan satu pesan saya yaitu: jika kamu sedang bad mood maka jangan pernah jadikan orang lain sebagai tempat pelampiasan mu yahh, oc J saya akan mulai dari diri saya sendiri sekarang karena menularkan sesuatu yang baik itu harus dari diri sendiri, semoga kamu juga bisa mulai belajar mengambil hikmah dari setiap masalah yang kamu hadapi yahh, amien.

Created by : Heidyana Pratiwi

0 komentar:

Posting Komentar