About Me

Foto Saya
heidyana pratiwi
bekasi, jawa barat, Indonesia
ordinary people
Lihat profil lengkapku

Kamis, 15 Oktober 2009

tips merawat rambut

Saat ini rambut diwarnai sudah menjadi trend tanpa memandang usia. Untuk mendapatkan warna rambut yang sempurna dan sesuai memang tak selalu mudah apalagi untuk merawatnya agar warna rambut tetap tahan lama, berkilau dan tentu saja sehat. Berikut tips-tipsnya :

Hindari mencuci rambut 24 jam setelah pewarnaan dan gunakan air dingin pada saat keramas untuk menjaga kelembabannya.


Konsumsi makan makanan bergizi agar rambut sehat dari dalam.

Agar rambut yang telah diwarnai tidak menjadi kering dan ujung rambut tidak pecah atau bercabang oleskan conditioner setiap usai mencuci rambut .

Gunakan lotion khusus untuk mempertahankan kilau rambut setelah rambut kering usai keramas. Fungsi khususnya bukan melembapkan, tetapi melapisi helaian rambut sehingga warna tetap prima dan indah berkilau.

Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer karena dapat merusak rambut dan keringkanlah rambut secara alami dengan diangin-anginkan atau bisa juga menggunakan kipas angin jadi rambut tidak terpapar panas secara berlebihan. Tetapi, jika Anda harus segera pergi beraktivitas dengan rambut kering, penggunaan pengering rambut tentu tak terelakkan. Triknya, mainkan suhu pengering rambut. Terlebih dulu, gunakan suhu dingin agar kutikula tertutup.

Cermat memilih produk kosmetik untuk rambut, untuk rambut yang diwarnai disarankan menggunakan rangkaian Colour & Radiance dari Oriflame yang membantu melindungi dan mengembalikan vitalitas rambut yang diwarnai, terdiri dari Colour & Radiance Shampo, Colour & Radiance Conditioner dan Colour & Radiance Leave-In Treatment.

Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan Wild Rose & Cotton Oil dari oriflame, minyak perawatan untuk membantu menjaga kemilau indah rambut yang diwarnai dengan ekstrak alaminya yang menciptakan lapisan pelindung di rambut sekaligus menutrisi dan menjadikan rambut lebih berkilau indah. Cara pemakaian :
  • Panaskan tabung Wild Rose & Cotton Oil terlebih dahulu dalam air panas kurang lebih 1 menit.
  • Pijat minyak keseluruh bagian rambut.
  • Biarkan selama 3 menit.
  • Keramas dengan shampoo dan bilas dengan bersih.
  • Gunakan satu kali seminggu atau sesuai kebutuhan.

Sekarang rambut diwarnai tetap sehat dan indah memukau tapi jangan lupa saat memilih warna rambut sesuaikan dengan warna kulit dan kepribadiaan ya... biar tambah OK.

sumber :
http://kecantikanoriflame.blogspot.com/2008/12/tips-merawat-rambut-yang-diwarnai.html

4 komentar:

Unknown mengatakan...

OrifLame nie yeee ☺

Nadya Chaerunnisa mengatakan...

ok! tp cocok ga ya tips di atas u/ yg berjilbab? krn 80% aktivitasnya, rambutny dlm keadaan ditutup.. ada tips lg ga?

Unknown mengatakan...

dy,, follow w dunk di suciyellow.blogspot.com

heidyana pratiwi mengatakan...

@ Suci : udh aye follow nenG

@ Nadya : Cipp nnt kl dpt tips dksh taw lgi

Posting Komentar